Arema & Persipura Penentuan Nasib Persib Persib mulai berhitung terkait peluang mereka menjadi juara musim ini.

1 Mar 2010 21:53:00

Cristian Gonzales - Persib Bandung (GOAL.com / Dhedhe D.)
Galeri Foto
Perbesar
Cristian Gonzales - Persib Bandung (GOAL.com / Dhedhe D.)

Hal-Hal Terkait

Tim

Persib Bandung masih memiliki peluang cukup besar untuk menjadi juara Superliga 2009/10. Kunci untuk bisa mewujudkan ambisi itu adalah memenangkan dua laga penting melawan dua rival utamanya Arema Indonesia dan Persipura Jayapura.

Pertandingan kandang melawan Arema Indonesia, 14 Maret, dan Persipura Jayapura, 2 Mei mendatang, memang akan menentukan langkah Persib untuk merebut gelar juara Superliga 2009/10.

Jika hasilnya seri atau kalah, dipastikan gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepakbola nasional musim ini kembali akan lepas dari genggaman Maung Bandung.

Manajer Persib H Umuh Muhtar bahkan menilai partai kandang melawan Arema adalah partai final. Kemenangan atas Arema adalah 'harga mati' yang harus diraih oleh skuad pelatih Jaya Hartono.

"Pertandingan nanti akan menentukan nasib Persib. Jika kalah, peluang juara semakin berat. Kemenangan bisa memperkecil jarak dari Arema. Mau tidak mau kita harus bisa memenangi pertandingan," kata Umuh saat dikonfirmasi, Senin (1/3).

Jika berhasil mengalahkan Arema, raihan poin tinggal berbeda tiga poin saja karena Persib memiliki jumlah pertandingan kandang yang lebih banyak daripada Arema dan Persipura.

Menurutnya, Persib memiliki banyak peluang untuk meraih prestasi tersebut karena setidaknya masih memiliki 14 sisa laga lagi di putaran kedua Superliga musim ini.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: