M Yasir - Persija Jakarta (GOAL.com / Hermansyah)
Galeri Foto
Perbesar
M Yasir - Persija Jakarta (GOAL.com / Hermansyah)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Kiper:
M Yasir – Performa kiper Persija Jakarta ini menjanjikan sepanjang satu bulan terakhir. Beberapa kali Yasir melakukan aksi penyelamatan gemilang. Jika tidak, maka Persija sulit mendapatkan angka di setiap laganya.

Pemain Belakang:
Isnan Ali – Keberadaan Isnan di sektor kiri Sriwijaya membuat lini pertahanan Laskar Wong Kito sulit ditembus. Isnan juga tidak jarang turut membantu serangan.

Maman Abdurrahman – Tak salah bila Maman menjadi andalan di barisan belakang tim nasional. Kontribusi Maman dalam memperkokoh barisan belakang Persib. Maman juga sering menutup kelemahan di sektor kiri Persib.

Pierre Njanka – Hasil bagus yang diperoleh Arema Malang tidak bisa dilepaskan dari sosok Njanka. Kapten Arema ini dikenal lugas dalam mematikan pemain depan lawan. Tendangan bebas Njanka juga kerap membuat kiper lawan jatuh bangun.

Ricardo Salampessy –
Diprediksi absen hingga akhir musim akibat cedera, Salampessy ternyata kembali lebih cepat dari perkiraan semula. Kehadiran Salampessy di barisan belakang membuat Persipura tenang, sehingga tim Mutiara Hitam kini berada di peringkat dua klasemen sementara.

Pemain Tengah:
Muhammad Ridhuan –
Kontribusi Ridhuan di sektor kiri Arema tidak perlu diragukan lagi. Pemain asal Singapura ini kerap membahayakan sektor kanan pertahanan lawan dengan kecepatannya, dan umpan-umpan akurat.

Eduard Ivakdalam – Jendral lapangan tengah Persipura ini semakin matang. Menjadi pemimpin di Mutiara Hitam, Edu mampu mengendalikan irama permainan, sehingga lawan tidak mudah mendikte Persipura. Edu hampir selalu masuk line up Persipura di setiap pertandingan.

Eka Ramdhani – Ebol merupakan sosok sentral di sektor tengah Persib Bandung. Selain pintar mengatur tempo permainan, daya jelajahnya sering merepotkan barisan belakang lawan. Walau berpostur mungil, tendangannya cukup keras.

Martins Zada – Pemain ini tidak pelak menjadi motor permainan Persela. Zada tampil konsisten sepanjang putaran pertama lalu, dan menjadi mesin gol Laskar Joko Tingkir. Sayangnya, pemain Persela sulit mengimbangi permainan Zada.

Depan:
Christian Gonzales –
Salah satu bomber tersubur di Superliga ini mulai menemukan ketajamannya di awal tahun, sehingga mempunyai peran penting bagi Persib Bandung. El Loco hampir tak pernah tidak mencetak gol sepanjang satu bulan terakhir.

Alberto Goncalves – Merupakan penyerang paling subur di Superliga. Sepanjang musim ini, Beto hanya absen satu kali dari 21 laga Persipura. Torehan 12 gol membuat Beto menjadi ancaman barisan belakang lawan.

Susunan Tim:
4-4-2


Yasir
Salampessy – Njanka – Maman - Isnan
Zada – Eka – Edu - M Ridhuan
                                                                       Gonzales – Beto
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: