Obar Sobarna: Lebih Baik Laga Persib Dimajukan

BANDUNG, KOMPAS.com — Bupati Bandung Obar Sobarna menyarankan agar laga Persib melawan Bontang FC yang berlangsung tanggal 11 Maret mendatang dimajukan. Hal itu terkait penutupan Stadion Si Jalak Harupat untuk pembenahan mulai tanggal 10 Maret 2010.

"Kalau bisa dimajukan tanggal 8 atau 9, silakan saja menggunakan Stadion Si Jalak Harupat," kata Obar setelah acara serah terima bantuan bencana Kabupaten Bandung, salah satunya dari Persib, Rabu (3/3/2010) pagi. Dua laga Persib tanggal 11 dan 14 Maret terancam tidak bisa dilakukan karena stadion tersebut tengah dibenahi.

Bupati menerangkan, perbaikan stadion dilakukan akibat kerusakan yang ditimbulkan gempa bumi pada tanggal 2 September 2009. Selain itu, stadion berkapasitas 44.000 penonton itu dipersiapkan menjadi salah satu arena Pekan Olahraga Daerah ke-XI Jawa Barat pada pertengahan tahun 2010.

Menurut Obar, Pemerintah Kabupaten Bandung tidak berniat menghalangi Persib untuk bertanding di sana. Hanya, bila sudah masuk waktu pengerjaan oleh kontraktor pemenang tender, maka stadion itu tidak boleh dipakai.

Ketua Panitia Pelaksana Persib Risha Adi Widjaya menjelaskan, pihaknya masih berupaya untuk bisa melangsungkan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat. Skenario terburuk bila tidak bisa bermain di Si Jalak Harupat adalah bertanding di Stadion Siliwangi tanpa penonton.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: