Persib Agendakan Uji Coba

STD. SILIWANGI,(GM)-
Tim pelatih Persib Bandung mengagendakan sekali laga uji coba sebelum tim kebanggaan bobotoh itu bertarung dengan Bontang FC pada pertandingan lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010, 11 Maret mendatang. Hanya saja, tim pelatih belum menetapkan waktu serta lawan yang akan dihadapinya.

"Karena masih punya waktu, kita memang membutuhkan sekali pertandingan uji coba. Hanya saja, lawan dan waktunya kita belum putuskan," kata asisten pelatih Persib, Robby Darwis, usai sesi latihan sore di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (2/3).

Kendati demikian, kata Robby, ada dua opsi yang akan dilakukan tim pelatih. Yang pertama menghadapi klub-klub lokal anggota Pengcab PSSI Kota Bandung atau game internal sesama pemain Persib.

Pentingnya sebuah laga uji coba sebelum menghadapi Bontang FC juga diungkapkan asisten pelatih Persib lainnya, Yusuf Bachtiar. "Game itu memang harus dilakukan untuk mematangkan persiapan. Hanya saja kapan dan bentuk game-nya nanti masih harus dibicarakan," kata Yusuf.

Soal waktu pelaksanaan, Yusuf memperkirakan game tersebut akan dilakukan sebelum akhir pekan ini. "Yang pasti, kita akan menggelar game setelah para pemain kita lengkap lagi," kata Yusuf.

Saat ini, sesi latihan rutin Persib menjelang pertandingan melawan Bontang FC memang tidak diikuti enam pemain pilar yang tengah memperkuat tim nasional Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2011. Keenam pemain tersebut adalah Markus Horison Rihihina (kiper), Nova Arianto, Maman Abdurahman, Hariono, Eka Ramdani, dan Budi Sudarsono.

Atep cedera ringan

Sementara itu, pada sesi latihan sore kemarin, Atep mengalami sedikit cedera di bagian betisnya usai berbenturan dengan Wildansyah dalam sebuah game. Namun, cedera yang dialami Atep itu dinilai tidak terlalu mengkhawatirkan, meski ia sempat menarik diri dari latihan.

"Atep hanya berbenturan dengan Wildansyah. Tidak apa-apa. Ia hanya mengalami cedera ringan," kata Robby.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: