Persib Tolak Mantan Pilar Timnas U-16 Korsel


Tidak mampu menampilkan permainan sesuai kebutuhan tim, Persib batal rekrut mantan pilar timnas U-16 Korsel.

Oleh Yuslan Kisra

27 Feb 2010 19:15:00

Tim Persib Bandung (GOAL.com / Dhedhe D.)
Galeri Foto
Perbesar
Tim Persib Bandung (GOAL.com / Dhedhe D.)

Hal-Hal Terkait

Tim

Pemain

Keinginan pemain asal Korea Selatan (Korsel) Lee Young Pyo untuk berbaju Persib Bandung di putaran kedua Superliga 2009/10 tidak bisa terwujud, setelah manajemen Maung Bandung menolak merekrutnya.

Dalam seleksi yang dilakukan tim pelatih saat berujicoba melawan Persib U-21, Sabtu (27/2) pagi, penampilan Lee kurang greget. Selain itu, skill bermainnya biasa-biasa saja sehingga pelatih Jaya Hartono tidak tertarik dengan pemain asal 'negeri ginseng' tersebut.

Jaya menilai, Lee yang sejak dua hari lalu ikut seleksi kurang memiliki kemampuan mumpuni untuk berkiprah di ajang kompetisi level tertinggi sepakbola nasional, yang terkenal keras dan padat.

Mantan pilar timnas Korsel U-16 tersebut diyakini tidak bisa beradaptasi dengan Liga Indonesia.

“Yang kita butuhkan adalah pemain winger yang sudah jadi sehingga nantinya bisa langsung kita turunkan. Saya menilai Lee tidak cocok dengan kebutuhan tim Persib saat ini,” kata Jaya seusai uji coba.

Jaya menganggap Lee bukan tipikal pemain yang karakter bermainnya sesuai dengan kebutuhan tim.

Meski Lee dikabarkan mampu beroperasi di empat posisi sekaligus, Jaya menilai yang bersangkutan tidak bisa memberikan warna positif bagi tim. Di lihat dari krosing, serangan, dan pertahanan penampilan Lee kata Jaya, jauh dari patokan yang diinginkan.

“Saya butuh pemain sayap dan posisi itu tidak cocok dengan Lee. Saya sudah coba mainkan dia sebagai wing bek, tapi hasilnya jauh dari harapan. Dia terlihat tidak menguasai sektor kanan,” kata Jaya.

Awalnya Lee didatangkan manajemen untuk menempati posisi wing bek kanan. Posisi ini hanya ditempati oleh Gilang Angga. Sebab pemain pelapis yang ada, seperti Cucu Hidayat dan Wildansyah, bukanlah pemain sayap murni.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: