Persija Minta Pendukung Persib Tak Datang ke Jakarta

EMPO Interaktif, Jakarta - Meski dalam beberapa pertandingan kandang terakhir yang dimainkan Persija Jakarta terjadi beberapa keributan, panitia pelaksana pertandingan Persija optimisitis bisa menggelar pertandingan melawan Persib Bandung dengan penonton.
Rivalitas kedua klub memang selalu sengit, baik di dalam dan di luar penonton. Oleh karena itu, dalam pertandingan lanjutan Djarum Indonesia Super League di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (25/3), penitia pelaksana pertandingan Persija meminta pendukung Persib tak datang ke Jakarta

“Kami secara resmi menghimbau para pendukung Persib untuk tidak datang ke Jakarta. Ini untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti terjadinya bentrok kedua kelompok suporter,” kata Zainul Arifin, wakil pantia pelaksana pertandingan Persija.

Zainul  optimistis bisa menggelar pertandingan dengan penonton. Panitia pelaksana pertandingan Persija, menurut Zainul, akan bekerja keras agar beberapa persoalan seperti kegagalan pertandingan melawan Persiwa tidak terulang lagi. Di samping itu pihaknya akan berusaha keras mengamankan pertandingan agar berusaha lancar.
“Kami sedang membicarakan persoalan izin pertandingan dengan pihak Polda Metro Jaya. Saya kira pertandingan akan bisa digelar seperti biasa, yaitu dengan penonton. Yang penting para pendukung Persib jangan datang ke Jakarta,” lanjut Zainul.

Partai Persija melawan Persib memang selalu berjalan panas. Dalam beberapa musim terakhir, kedua kelompok suporter saling tidak mendampingi klub masing-masing dalam pertandingan tandang. Hal ini setelah beberapa tahun lalu suporter kedua klub terlibat bentrok di Stadion Siliwangi Bandung.

Pertandingan Persija melawan Persib sebelumnya terancam mengalami penundaan terkait dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama. Namun batalnya kedatangan Obama, membuat pertandingan itu bisa digelar sesuai jadwal.

Laga ini dipastikan akan berjalang sengit,. Selain soal gengsi, pertandingan ini juga akan menjadi ajang untuk memperbanyak poin agar kedua tim bisa bersaing di jalur juara. Persib sampai saat ini masih mengungguli Persija di papan klasemen dengan mengumpulkan 42 poin dari 24 pertandingan. Mereka duduk di posisi keempat klasemen sementara. Sementara Persija baru mengemas 35 poin dari 23 pertandingan.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: