Stadion Siliwangi Jadi Alternatif

Panpel Harus Tetapkan Stadion

DENI SAHBUDIN/GM
BLI memberi batas waktu kepada Panpel Persib untuk menentukan stadion pengganti Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung. Panpel Persib mengajukan Stadion Siliwangi sebagai alternatif penggantinya. Foto: Stadion Siliwangi Bandung.

SULANJANA,(GM)-
PT Liga Indonesia (PT LI) sudah memberikan batas akhir kepada Panitia Pelaksana (Panpel) Persib untuk menetapkan stadion yang akan digunakan untuk menjamu Bontang FC, 11 Maret mendatang. Tenggat waktu yang diberikan PT LI itu adalah Jumat (5/3) atau 6 hari sebelum laga digelar.

Ketua Panpel Persib, Risha Adi Wijaya, mengungkapkan hal itu di Kantor Klub Persib, Jln. Sulanjana Bandung, Selasa (2/3). "PT LI memang sudah meminta kami untuk memutuskan stadion yang akan dipakai (untuk menjamu Bontang FC, red) pada hari Jumat (5/3). Artinya, pada minggu ini kami harus sudah mendapatkan kepastian izin penggunaan stadion itu," kata Risha.

Atas permintaan tersebut, Risha mengatakan, Panpel Persib belum memberikan jawaban, karena sejauh ini pun pihaknya belum menerima kepastian soal izin penggunaan Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung dari pengelola. "Soal peluang tetap di Stadion Si Jalak Harupat, saya belum bisa mengatakan apa-apa. Karena sampai saat ini kita masih menunggu jawaban dan kepastian dari pihak pengelola," kata Risha.

Persib terancan tidak bisa bermain di Stadion Si Jalak Harupat karena pihak pengelola akan melakukan renovasi terkait penyelenggaraan Pekan Olah Raga Daerah (Porda) 2010. Kendati demikian, Panpel Persib tetap mengajukan permohonan karena diketahui waktu pelaksanaan renovasi belum ada kepastian.

"Kalau bicara keinginan, kami ingin tetap bermain di Stadion Si Jalak Harupat. Pertimbangannya kapasitas stadion yang cukup besar," katanya.

Siapkan Siliwangi

Kendati harapan untuk tetap bermain di Stadion Si Jalak Harupat masih sangat besar, Risha mengatakan, pihaknya tetap menyiapkan stadion alternatif, termasuk yang di luar kota Bandung. Namun, prioritas pertama stadion alternatif yang disiapkan adalah Stadion Siliwangi Bandung.

"PT LI tidak mempermasalahkan pertandingan akan dimainkan di Si Jalak Harupat atau Siliwangi. Sebab, keduanya masuk dalam standar PT LI. Karena itu, sambil menunggu kepastian dari pihak pengelola Stadion Si Jalak Harupat, kita juga sudah menggarap berbagai perizinan di Stadion Siliwangi. Dengan begitu, jika Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa dipakai, kita tidak mendadak mengurusi izin di Siliwangi," kata Risha
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: