Indonesia Ingin Memecah Kebuntuan 2 Weeks ago Karma: 3
STD. SILIWANGI,(GM)-
Menghadapi Cina Taipei dalam lanjutan pertandingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (12/11), tim nasional Indonesia tak mau lagi kehilangan angka. Hanya dengan kemenangan, Syamsir Alam dan kawan-kawan bisa memelihara peluang tetap lolos ke babak selanjutnya.

Selain itu, timnas Indonesia juga ingin memecah kebuntuan selalu gagal meraih poin di dua laga sebelumnya saat takluk 0-1 dari Singapura dan dipermalukan Jepang 0-7.

Pelatih timnas Indonesia U-19 asal Paraguay, Cesar Manuel Payovich Perez menyatakan, pasukannya kini memburu kemenangan saat melawan Cina Taipei. Pihaknya masih optimis bisa mendulang tiga poin.

"Kami tetap mengincar kemenangan melawan Cina Taipei. Diharapkan para pemain bisa tampil lebih agresif sehingga bisa meraih kemenangan. Melawan Cina Taipei, saya optimis bisa menang," ujarnya kepada wartawan, Rabu (11/11).

Diakuinya, mental Yandi Sofyan Munawar cs masih down usai ditaklukkan Jepang 0-7. Kondisi ini membuat tim pelatih berusaha keras mengembalikan mental pemain supaya bisa bermain lepas dan memenangi pertandingan.

"Kondisi mental anak-anak masih down, tapi kami berusaha membangkitkan kembali mental mereka dengan melupakan dua kali kekalahan dan menatap tiga pertandingan sisa," ungkapnya.

Dalam pertandingan sore ini, timnas diperkirakan masih tidak akan diperkuat kapten tim, Syamsir Alam yang masih cedera kaki kiri. Alam Martha kemungkinan besar akan kembali diduetkan dengan adik kandung Zaenal Arief, Yandi Sofyan Munawar.

"Syamsir Alam masih cedera, maka kita menyiapkan Alam Martha sebagai gantinya," jelas Cesar.

Sementara itu, pelatih Cina Taipei, Lin Yi Lung menerangkan, timnya bertekad meraih kemenangan dari tuan rumah Indonesia. Ia menginstruksikan kepada anak asuhnya waspada dan menjaga ketat para pemain Indonesia.

"Kita juga instruksikan supaya anak-anak konsentrasi penuh dalam pertandingan nanti, terutama di menit awal babak pertama dan kedua," ujarnya. (B.111)**
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: