Re:Suchao Diplot Jadi Striker 3 Days ago Karma: 3
Suchao Nuchnum
"Akan Saya Coba"


MEMULAI debutnya di Persib secara mengesankan, Suchao Nuchnum dipastikan bakal kembali menyita perhatian publik sepak bola Bandung, saat Persib menjamu Persitara Jakarta Utara di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Selasa (24/11). Pasalnya dalam pertandingan ini, ada kemungkinan peran yang akan dilakoninya bukan lagi sebagai gelandang, melainkan striker.

Peran itu terpaksa dilakoni pemain kelahiran Kanchanaburi, 17 Mei 1983 itu, lantaran Persib bakal kehilangan tiga strikernya, Cristian Gonzales, Hilton Moreira, dan Airlangga dalam pertandingan ini. Naluri menyerang yang dinilai cukup baik, menjadi pertimbangan pelatih Jaya Hartono untuk mendorong Suchao ke depan.

Mampukah Suchao memerankan tugas anyarnya dengan baik? "Ini memang posisi baru buat saya. Tapi akan saya coba," jawab Suchao, seperti diterjemahkan rekannya, Sintaveechai "Kosin" Hathairattanakool.

Sepanjang kariernya di sepak bola, posisi ideal Suchao adalah gelandang serang. Namun baik di klub lamanya, TOT maupun tim nasional, ia juga pernah bermain di sektor sayap, kanan maupun kiri.

"Tapi ketika bermain untuk klub saya (TOT, red), saya pernah main di depan. Tapi bukan striker murni, melainkan second striker," tambahnya.

Pengalaman bagus. Jika bisa memerankan tugas dadakannya ini, apalagi sampai mencetak gol lagi, Suchao dipastikan bakal menjadi idola baru publik sepak bola Bandung. (endan suhendra/"GM")**
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: