Maung Bandung Pincang

BANDUNG -- Skuad Persib Bandung akhirnya mendapat kepastian tetap menggunakan Stadion Siliwangi sebagai home base, untuk laga kontra Persiba Balikpapan, Rabu (26/5) mendatang. Caretaker, Robby Darwis pun terus mengasah kekompakan skuadnya demi menuai hasil absolut. Hanya saja, ada kendala berarti setelah 2 penggawa inti mengalai masalah kebugaran!

Dalam sesi latihan pagi, kemarin, kiper utama Persib Markus Haris Maulana belum juga bergabung. Sejak Sabtu (22/5), kiper timnas Merah Putih ini absen latihan karena mengalami gangguan pencernaan.
Situasi kian parah, setelah gelandang asal Jepang Satoshi Otomo belum kunjung pulih dari cedera hamstring yang dialaminya saat merumput di Piala Indonesia 2010 lalu.

Dokter tim Persib, dr Raffi Ghani mengaku kondisi Markus terus mendapat pantauan intensif. Ia menyatakan eks kiper Arema Indonesia tersebut sempat mengalami diare sejak Sabtu (22/5). Untuk kondisi Satoshim Raffi belum bisa menjamin gelandang bertenaga kuda itu bisa diturunkan. "Insya Allah, besok (hari ini) Markus bisa latihan lagi. Soal apakah dia bisa tampil atau tidak masih menunggu perkembangan selanjutnya. Kalau Satoshi memang masih sulit untuk dipaksakan tampil" jelasnya.

Robby Darwis sendiri mengakui timnya terancam kehilangan dua penggawa inti. Ia berharap kedua pemain itu bisa segera menemukan bentuk kebugaran maksimal. "Untuk Satoshi saya tidak akan terlalu memaksakannya agar tampil melawan Persiba. Saya tunggu kondisi dia hingga benar-benar pulih. Sementara Markus, saya berharap secepatnya bisa sembuh tetapi kalaupun tidak saya tidak mau mengambil resiko,"ujar Robby, usai memimpin anak-asuhnya berlatih.

Meskipun tidak diperkuat dua pemain itu, Robby tetap yakin tetap bisa mengatasi perlawanan tim Beruang Madu. Apalagi ia bertekad memperpanjang rekor tak pernah kalah yang dibukukan Maung Bandung di kandang sendiri.

"Kita tetap yakin bisa mempertahankan tradisi menang di kandang sendiri. Apalagi, motivasi semua skuad lagi bagus pasca menang lawan Sriwijaya FC beberapa waktu lalu. Semua pemain tetap optimis dan mereka bersemangat untuk memenangkan laga nanti," ungkap Pelatih Robby Darwis di stadion Siliwangi, kemarin.

Laga melawan tim Beruang Madu, ibarat partai balas dendam. Robby mengaku sangat termotivasi membawa Eka Ramdhani cs membalas kekalahan telak 0-2 di putaran pertama lalu. Makanya, dalam sesi latihan terakhir ia mulai fokus membenahi strategi tim agar mampu tampil efektif.

Soal motivasi, ia mengaku terkesan dengan semangat tinggi yang diperlihatkan para penggawanya "Motivasi kita lagi bagus, karena soal non-teknis sudah kita lupakan. Tugas kita hanya tampil bagus dan mempersembahkan yang terbaik bagi semuanya,"pungkasnya. (bsf)
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: