Skuad Persib Harap-Harap Cemas

BANDUNG -- Lagi-lagi, skuad Persib Bandung dipusingkan masalah perizinan menggelar laga di Stadion Siliwangi. Kini Eka Ramdani cs harus siap-siap eksodus ke luar wilayah Jabar, untuk melakoni 2 laga sisa lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion alternatif. Hal itu, membuat Caretaker Robby Darwis gundah!

"Akan menjadi sebuah kerugian besar jika tim kita harus bertanding di luar Jabar, karena tidak mendapat izin dari kepolisian di sini. Apalagi kita sekarang tengah membutuhkan kemenangan, untuk menuntaskan target berada di posisi 3 besar klasemen akhir nanti,"ujar Robby, kepada wartawan, kemarin.

Sebenarnya masih ada dua Stadion di wilayah Jabar yakni, Stadion Singaperbangsa, Karawang dan Stadion Si Jalak Harupat, Soreang. Namun, kedua Stadiont tersebut nampaknya sulit menjadi pilihan bagi Maung Bandung. Singaperbangsa sudah menjadi home base resmi tim Pelita Jaya FC, sementara si Jalak Harupat tengah direnovasi untuk kepentinga Porda XI Jawa barat.

"Memang opsinya kita akan menggelar pertandingan ke luar Jabar, dan itu merupakan hal yang sangat kita tidak harapkan. Otomatis kita tidak bisa lagi disebut sebagai tuan rumah, karena bermain di tempat yang bisa dibilang netral. Itu, adalah kerugian yang sangat besar dan menjadi keuntungan bagi lawan,"lanjut legendaris Persib era'90an ini.

Robby memang sadar, timnya tampil begitu perkasa ketika melakoni laga kandang dengan didukung puluhan ribu bobotoh. Makanya ketika harus pindah home base ke kota lain, dukungan bobotoh bisa berkurang secara signifikan. Salah satu hal yang membuat Persib saat ini belum kalah di kandang, ujarnya, karena dukungan bobotoh yang begitu luar biasa.

"Kita bukannya takut ketika harus menggelar pertandingan ke luar Jabar, tetapi kita hanya menyayangkan kenapa 2 laga kandang harus dipindahkan karena alasan keamanan. Saya berharap ada solusi lain yang nantinya tidak merugikan kita,"sambungnya.

Maung Bandung sendiri memang tengah bersaing merebut posisi 3 besar di akhir kompetisi nanti. Persib menyisakan dua laga sisa, yakni melawan Persiba Balikpapan (26/5) dan PSM Makassar (30/5). Khusus untuk laga melawan Persiba, bisa diibaratkan sebagai partai final. Pasalnya, kedua tim kini sama-sama mengumpulkan 50 poin dari 32 kali bertanding.

"Sekali lagi, otomatis akan menjadi keuntungan bagi Persiba jika laga berlangsung di luar kota. Mereka tidak harus melawan tekanan penonton, mengingat bobotoh yang datang ke Stadion mungkin tidak akan sebanyak di Bandung. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutannya, kalau saya pribadi berharap ada pengertian dari pihak-pihak yang punya otoritas,"pungkas Robby. (bsf)
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: