Dana Besar, Persib Siap Tambah Pemain

BANDUNG - Persib Bandung bisa jadi merupakan salah satu tim dengan finansial berlimpah pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010. Setidaknya, sudah empat sponsor berani memberikan dana segar bagi klub asal Kota Kembang ini untuk mengarungi liga hingga akhir musim nanti.




Surplusnya dana bagi Maung Bandung membuat tim kebanggaan warga Jawa Barat ini dilirik banyak pemain dalam bursa transfer jelang putaran kedua nanti. Meski dilirik pemain berkelas, namun sepertinya manajemen serta jajaran pelatih begitu selektif menyambut tawaran tersebut.



Asisten Pelatih Persib Yusuf Bachtiar mengaku, ada beberapa pemain yang mulai mendekati Persib. Para pemain tersebut, imbuhnya, ingin berlabuh di Maung Bandung karena prestasi Persib yang kini menduduki rangking ketiga klasemen sementara LSI.



“Ya, betul banyak pemain yang melamar. Alasannya beragam. Tapi kami jajaran pelatih sudah memberikan gambaran pemain yang dibutuhkan kepada manajemen. Jadi, kami tidak ingin dulu menyebut siapa pemainnya,” ungkap Yusuf.



Wakil Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Muhammad Farhan menyatakan, masih sangat memungkinkan jika Persib membutuhkan setidaknnya dua pemain lagi. Sebab, anggaran yang ada saat ini dinilainya sangat cukup untuk biaya kontrak pada transfer window kali ini.



“Dana kita siap. Jika memang ada pemain bagus dan sudah dapat rekomendasi pelatih dan manajemen, kita pasti setuju saja,” ungkap Farhan.



Pria yang juga anggota konsorsium Persib ini menambahkan, jika memang harga untuk membeli pemain masih dalam level wajar, maka konsorsium akan mendukung penuh upaya tersebut. Apalagi, hal itu demi mengejar ambisi Maung Bandung meraih gelar juara LSI musim ini. Meski enggan menyebutkan besaran anggaran yang disiapkan, namun Farhan mengaku dana tersebut siap dikucurkan kapan saja.



Sejauh ini, presenter kenamaan asal Bandung ini mengaku, jajaran pelatih baru merekrut pengganti Suchao Nutnum yakni gelandang asal FC Gifu Jepang Satoshi Otomo. Soal kelanjutan karir Sinthaweechai “Kosin” Hatthairattanakool di Persib, kata Farhan, masih dalam tahap negosiasi manajemen.



Selain dua pemain diatas, Farhan mengaku, anggaran disiapkan untuk tiga pemain lainnya, yakni pengganti Kosin dan dua pemain yang dibutuhkam skuad Persib. Hingga kemarin, Farhan mengaku, perburuan kepada pemain yang direkomendasikan jajaran pelatih masih terus diupayakan manajemen. “Kalau sudah ada pemainnya, kita tinggal uji. Kalau sudah oke, langsung saja kita kontrak,” jelasnya. (acf)
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: