Persib Terus Dekati Irfan Bachdim

BANDUNG - Manajemen Persib Bandung rupanya tidak main-main mempersiapkan performa pada putaran kedua, Februari nanti. Buktinya, manajemen sudah berbicara langsung kepada pemain blesteran Indonesia-Belanda Irfan Bachdim.





Bahkan, pemain yang baru berusia 21 tahun langsung berlatih bersama Persib U-21 sejak hari ini, Kamis (14/1/2010). Irfan dan ayahnya Nouval Bachdim bahkan datang ke stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung saat laga kontra PSPS Pekanbaru, Selasa sore lalu.







Ayah Irfan, Nouval mengaku melalui Manajer Persib Umuh Muhtar, anaknya diminta mengikuti seleksi bersama Persib U-21. Selama Persib menjalani tur kalimantan hingga pekan depan, dia mengaku anaknya diminta menunjukkan kapasitasnya sebagai pemain berkelas.







"Betul, manajemen sudah berbicara kepada kita. Malah, Irfan diminta latihan hari ini. Kita pun siap untuk mengikuti prosedur seleksi yang dilakukan tim Persib," jelas Nouval.







Nouval mengaku, pada dasarnya dia dan anaknya sama sekali belum mengetahui Maung Bandung. Bahkan, saat ditanya soal fanatisme Bobotoh, Nouval sendiri baru saat melihat sendiri puluhan ribu Bobotoh di stadion Si Jalak Harupat.







"Kita belum tahu soal Persib. Tapi begitu sampai di Indonesia, kita langsung ke Bandung, tidak ke kota lain dulu. Kita sangat mau main di Bandung karena udaranya sejuk di sini," katanya.







Sementara Irfan sendiri mengaku sangat ingin berkiprah di tanah air. Latihannya bersama Ajax Amsterdam dan FC Utrecht di Belanda, dinilainya sudah cukup sebagai dasar mengasak kemampuannya sejak dini. Kini, rasa nasionalismenya seakan terpanggil.







"Saya ingin main di Indonesia. Saya lihat Liga di sini luar biasa," kata Irfan yang memang hanya fasih berbahasa Inggris dan Belanda.







Pemain kelahiran Amsterdam, 11 Agustus 1988 ini berharap bisa diterima oleh publik sepakbola di tanah air. Apalagi, jika bisa diterima di Persib sebagai tim dengan fanatisme pendukungnya. "Saya akan tunjukan kemampuan saya. Soal nanti diterima atau tidak kita serahkan kepada publik," tandasnya.







Irfan Bachdim adalah pemain sepak bola di FC Utrecht di Liga Belanda dengan posisi gelandang serang. Dia pernah hampir pasti membela tim sepak bola U-23 Indonesia di Asian Games 2006 - Qatar. Hanya saja, dia harus absen dari turnamen tersebut karena menderita cedera saat terkena takling saat bermain di Liga Junior. Pada Bulan Juli 2009 dia di transfer tanpa biaya ke klub HFC Harlem.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: