Resmi Dikontrak Persib, Markus Siap Gantikan Kosin

TEMPO Interaktif, Bandung - Penjaga gawang tim nasional Markus Horison Rihihina sudah resmi bergabung dengan Persib Bandung sejak Selasa (16/2) siang. Ia pun menyatakan tekadnya untuk menggantikan kiper Persib Bandung Shintaweechai 'Kosin' Hattaraittanakol yang habis masa kontraknya dengan Persib Selasa depan.

"Kosin kiper bagus, menggantikan dia adalah tantangan buat saya, saya harus siap," kata Markus saat dihubungi Selasa (16/2). Markus, yang sebelumnya mempekuat Arema, baru saja menandatangani dengan Persib tersebut digelar di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat di Jalan Sulanjana, Bandung. "Saya dikontrak (Persib) untuk setengah musim (sisa putaran II Liga Super Indonesia musim ini)."

Markus mengaku senang bisa bergabung dengan Persib. Ia siap mengantarkan Persib menjuarai Liga Super Indonesia musim ini. "Saya memang sejak lama ingin bergabung dengan tim besar seperti Persib. Apalagi Persib juga punya suporter yang fanatik. Saya senang," katanya.

Manjer Persib Umuh Muhtar mengatakan, Markus memang diproyeksikan menggantikan kiper utama Shintaweechai 'Kosin' Hattairattanakol yang habis masa kontraknya Selasa (23/2) pekan depan. "Mudah-mudahan dia (Markus) bisa menggantikan peran Kosin, setidaknya kemampuan dia sama dengan Kosin," kata dia. "Diharapkan dia sudah bisa masuk line-up pemain kami pada tanggal 20 (Februari) saat menjamu Persisam (Samarinda) meskipun kiper utama dalam laga ini masih Kosin."

Umuh menolak menyebutkan nilai kontrak Markus. "Demi menjaga kondsivitas dan soliditas tim," katanya. Umuh juga mengaku pihaknya masih mengincar pemain sayap baru untuk cadangan sayap kanan. "Untuk cadangan kalau Gilang Angga (pemain sayap kanan) sewaktu-waktu cedera. Soal nama calon pemainnya (yang dibidik) nanti saja," katanya.
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: