KEDIRI - Persib Bandung menuai hasil positif dalam laga pertama di putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2009/2010 dengan mengalahkan Persik Kediri 3-1, Selasa.



Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Brawijaya, Persik sempat mengancam gawang Persib, namun bola tendangan Patricio ‘Pato’ Morales masih dapat diamankan Shintaweetchai.



Memasuki menit ke-15, pertandingan sempat tertunda beberapa saat setelah sambaran petir yang cukup dekat membuat beberapa pemain tiarap. Kondisi tersebut membuat wasit Olehadi melakukan rembuk dengan kapten kedua tim dan pengawas pertandingan.



Enam menit setelah pertandingan kembali bergulir, sundulan Hilton Moreira yang tidak dapat diantisipasi Herman Batak membuat skor berubah menjadi 1-0 bagi keunggulan Persib.



Di menit ke-55, Cristian Gonzalez berhasil memperlebar keunggulan Persib melalui serangan balik. Dengan melakukan solo run, ‘El Loco’ melewati hadangan Gunawan dan menceploskan bola ke tiang jauh.



Dua menit berselang, Gilang Angga Kusuma divonis wasit melakukan handsball di kotak penalti. Buntutnya, Amarildo berhasil mengecoh Shintaweetchai melalui tendangan penalti.



Setelah gol balasan tersebut, Persik gencar menyerang daerah pertahanan Persib. Akan tetapi justru Moreira cs yang mendapat peluang. Menit ke-80, Eka Ramdhani berhasil merebut bola dari penguasaan Mahyadi Panggabean dan mengumpannya ke Moreira yang berhasil menaklukkan Herman Batak
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: