Persib Jajaki 3 Sponsor Utama

Kendati nilai yang ditawarkannya tidak sebesar yang diinginkan dalam proposalnya, yaitu Rp 7,5 miliar, Persib Bandung kini tengah menjajaki kerja sama dengan dua perusahaan lokal dan satu nasional yang bersedia menjadi sponsor utama. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) menargetkan, pada pertengahan pekan depan, mereka sudah bisa menentukan satu perusahaan yang akan dipilih menjadi sponsor utama Persib pada Liga Super Indonesia (LSI) 2009/2010.




"Ketiga perusahaan itu bergerak di bidang yang sama. Tapi, saya belum mau menyebutkan perusahaan-perusahaan itu. Yang pasti, kita akan memilih satu dari tiga perusahaan itu sebagai sponsor utama. Yang kita pilih tentu saja yang tawarannya paling tinggi. Insya Allah, pertengahan pekan depan, sudah ada putusannya," kata Direktur Marketing dan Pengembangan PT PBB, Veby Permadi di Kantor Klub Persib, Jln. Sulanjana No. 17 Bandung, Sabtu (29/8).



Veby mengakui, sejauh ini nominal yang ditawarkan ketiga perusahaan itu tidak sebesar harga ideal sponsor utama, yaitu Rp 7,5 miliar. Kendati demikian, dari dua perusahaan yang sudah mengajukan tawarannya, nilainya lumayan besar dan bakal sangat membantu pendanaan Persib.



"Dua perusahaan itu sudah mengajukan tawarannya. Tinggal satu lagi yang belum. Setelah perusahaan ketiga mengajukan tawarannya, mungkin kita sudah bisa memutuskan perusahaan yang akan jadi sponsor utama Persib itu. Doakan saja," kata Veby.



Dijelaskan Veby, salah satu kompensasi yang bakal didapatkan sponsor utama adalah pemasangan logo produknya di kostum Persib bagian depan (dada). Di luar itu, sponsor utama juga bakal mendapatkan kompensasi dari seluruh media promosi yang disiapkan PT PBB.



Sponsor lain



Jika kesepakatan dengan perusahaan calon sponsor utama ini bisa didapatkan, Veby mengatakan, beban pembiayaan Persib, setidaknya hingga akhir tahun ini, bisa terbantu. Meski belum diumumkan secara resmi, sebelumnya PT PBB juga sudah mengklaim mendapatkan kesepakatan dengan Diadora sebagai sponsor apparel dan pihak ketiga yang "membeli" hak penyelenggaran pertandingan kandang Persib di LSI 2009/2010, baik senior maupun U-21.



"Karena belum resmi ditandatangani bentuk kerja samanya, kita belum mau sebutkan pihak ketiga yang akan menjadi panpel laga kandang Persib itu. Yang pasti, jumlahnya dua kali lipat dibandingkan tahun lalu. Selain itu, kita juga masih punya hak penyelenggaraan pertandingan untuk Copa Indonesia yang belum dikerjasamakan," papar Veby.



Di luar sponsor utama, apparel, dan pihak ketiga yang membeli hak penyelenggaraan pertandingan kandang, PT PBB juga masih terus memburu kerja sama dengan pihak sponsor penunjang lainnya.



"Karena kita bergerak pada pertengahan tahun, jumlah yang ditawarkan sponsor lain memang tidak terlalu besar. Tapi kalau banyak, jumlah totalnya lumayan juga. Kita berharap, ketika perusahaan-perusahaan mengalokasikan biaya promosinya pada awal tahun 2010, kita akan kebagian kue (biaya promosi, red) dari perusahaan-perusahaan itu," kata Veby lagi.



Source: http://www.klik-galamedia.com
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: