Sedih, Nonton Persib di TV

PERTARUNGAN tim papan atas di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) musim 2009/2010 semakin panas. Hal itu membuat tim papan atas termasuk Persib harus bekerja keras untuk dapat memenangkan seluruh sisa pertandingan musim ini.

Sedangkan bagi para bobotoh, ini menjadi ketegangan tersendiri. Pasalnya bobotoh tidak rela kalau Persib harus kembali puas berada di urutan 3 seperti musim lalu. Hal itu juga yang diungkapkan oleh staf Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Bandung, Meiwan Kartiwa.

”Tahun ini Persib harus juara. Bobotoh lebih bangga kalau Persib menjadi juara dibandingkan hanya berada di urutan 2 atau 3. Apalagi kalau sampai lebih buruk dari tahun lalu,” ujar Meiwan yang sehari-hari menjadi juru foto kegiatan Wali Kota Bandung, H. Dada Rosada.

Menurutnya, beberapa pertarungan yang wajib diselesaikan dengan kemenangan yaitu saat Persib menghadapi Arema Indonesia (14/3) dan Persipura Jayapura (2/5) mendatang. Karena posisi keduanya berada di atas Persib.

”Kalau lawan Arema dan Persipura kita hanya seri atau bahkan kalah, peluang Persib untuk menjadi juara semakin tipis,” analisa Meiwan.

Selain melawan Arema dan Persipura, seperti bobotoh lainnya, Meiwan berharap Persib dapat memenangkan pertandingan melawan Persija Jakarta, (25/3) mendatang. Jika sebelumnya Maung Bandung ditahan imbang oleh Macan Kemayoran, maka di partai tandang nanti, harus menang.

”Kalau saja Persib menang dikandang Persija, terutama di Jakarta, saya yakin Persib bisa jadi juara. Karena menang atas Persija pasti akan membuat pemain Persib menjadi lebih bersemangat. Apalagi bagi bobotoh, itu hal yang sangat istimewa,” tuturnya.

Karena tugas yang harus dijalaninya, Meiwan merasa sedih karena hanya bisa nonton Persib melalui layar kaca. Padahal sebelum sibuk kerja, dan Persib bermain di Stadion Siliwangi, menyaksikan langsung sudah menjadi kewajiban
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: