Ujian Duet Budigol & El Loco


Edwan Ruriansyah, Marco Tampubolon
Budi Sudarsono (AP Photo/Irwin Fedriansyah)
VIVAnews - Persib Bandung harus kehilangan Hilton Moreira dalam beberapa laga ke depan. Kondisi ini memaksa Pelatih Jaya Hartono menduetkan kembali Christian 'El Loco' Gonzales dan Budi Sudarsono saat bertemu PSPS di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru, Minggu 21 Maret 2010.

Hilton diperkirakan absen dalam jangka waktu yang cukup lama. Pemain asal Brasil itu butuh waktu istirahat untuk memulihkan cedera ligamen lutut kanan yang dideritanya ketika Persib berhadapan dengan Persema Malang, 17 Maret 2010.

Saat bertemu PSPS, sore ini, Hilton dipastikan tidak akan tampil. Asisten Pelatih Persib, Robby Darwis ketika ditanya VIVAnews memberi sinyal kuat bagi Budi untuk menggantikan posisi Hilton.

"Untuk menggantikan tempat Hilton, kami masih punya Budi dan Airlangga. Namun, peluang terbesar ada pada Budi," kata Robby.

Duet Nostalgia

Ditunjuknya Budi tentu saja akan membuka kembali lembar nostalgia bersama El Loco. Kedua bomber ini jadi duet maut Persik Kediri dalam rentang waktu 2005-2009.

Budi dengan kelincahannya mampu mengobrak-abrik pertahanan lawan. Sedangkan El Loco yang memiliki akurasi tendangan dan tandukan menjadi target man yang ideal bagi Macan Putih.

Bersama duet El Loco-Budigol, Persik sukses tampil sebagai juara Liga Indonesia 2006. Tak hanya itu, El Loco juga sukses merebut tiga gelar top skorer saat memperkuat Macan Putih.

Sayangnya, krisis finansial yang mendera Persik di musim 2008/2009 membuat keduanya bercerai. El Loco memutuskan hengkang ke Persib, sedangkan Budi hijrah ke Sriwijaya FC.

Keduanya kembali bersua pada Liga Super Indonesia (ISL) 2009/2010. Budi yang jarang mendapat tempat di tim inti selama di kubu Laskar Wong Kito memutuskan untuk memperkuat Pangeran Biru.

Namun tak seperti di Persik, keduanya jarang tampil bersamaan sebagai starter. Pasalnya, Pelatih Jaya Hartono lebih memilih duet Hilton dan El Loco. Budi kembali diposisikan sebagai pelapis bagi kedua pemain tersebut.

Sore ini, Budigol dan El Loco bakal kembali berduet sejak babak pertama. Pecinta Pangeran Biru tentu saja sangat menantikan sumbangan gol dari kedua pemain tersebut. Harapan semakin besar, mengingat Persib belum sekalipun menang di markas Asykar Bertuah.

Dari enam kali lawatan ke Rumbai, Persib hanya mampu meraih hasil terbaik imbang 0-0. Skor kacamata ini diperoleh pada musim kompetisi 1999/2000 lalu. Bagi Budi, pertandingan ini juga menjadi ajang pembuktian bahwa
dirinya masih layak sebagai starter dan disandingkan dengan El Loco
Category: 0 komentar

Tidak ada komentar: